Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia (STIKI) Malang melalui unit PPTIK terus memperluas kerja sama dengan pemerintah daerah. Pada Jumat – Minggu (22-24/09) STIKI mendapat kesempatan untuk memberi pelatihan bagi Badan Kepegawaian dan Pendidikan Pelatihan Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Bertempat di ruang Canary, Hotel Gets Malang, sebanyak 12 peserta dilatih Ms. Office lanjutan dan pengarsipan digital. Murni Rosani, perwakilan BKPP Kabupaten Pulang Pisau, menuturkan bahwa pelatihan berlangsung menyenangkan. “Tutornya sangat asik. Materi diberikan secara interaktif jadi lebih mudah masuk,” ungkap Murni.

Kerjasama yang berlanjut

Meivi Kartikasari, M.Kom., Kepala PPTIK, bercerita bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan lanjutan dari tahun sebelumnya. Pelatihan ini ditangani langsung oleh para dosen STIKI yang handal yaitu Subari, M.Kom dan Chaulina A. Oktavia, S.Kom., M.T. Mereka dibantu asisten dosen Willy dan Dyan. “Mohon maaf jika ada pelayanan yang kurang memuaskan. Ke depan semoga bisa berlanjut lagi kerjasamanya,” kata Meivi. Sebagai tambahan, PPTIK STIKI memfasilitasi berbagai macam pelatihan bagi institusi maupun individu yang ingin memperlengkapi dirinya. Selain pelatihan di bidang teknologi, informasi, dan komputer, PPTIK STIKI juga memberi pelatihan bahasa asing antara lain bahasa Inggris, bahasa Korea, dan bahasa Mandarin.

Bagi yang berminat dapat mengontak langsung ke (0341) 560823 ext. 29 atau ke laman pptik.stiki.ac.id.(ard)