Satu dari banyak mahasiswa Teknik Informatika STIKI Malang yang lolos untuk melakukan magang dalam program SEAMEO adalah Lezuz Tri Atmaja. Awalnya ia bahkan tidak berminat sama sekali untuk mengikuti program internship ini.
“Tapi di hari terakhir lihat teman-teman kok mendaftar ya, akhirnya saya maju saja.” Ungkapnya
Akhirnya sampailah ia hingga ke tahap terakhir seleksi dan berangkat untuk menjalani magang di Pangasinan Filipina. “Magangnya di perusahaan start up namanya Pixel Creative Pangasinan, di bagian developnya.” Tambahnya kemudian.

Mahasiswa Teknik Informatika, Namun juga Tertarik dengan Situasi Sosial yang Baru dan Menarik di Sekitarnya

Disana selain membuat website untuk perusahaan ia juga banyak mempelajari lingkungan sosial yang ada di sekitarnya. “Karena ternyata kalau pekerjaan dan sebagainya ya sama saja seperti di Indonesia tapi yang berbeda memang sosialnya jadi saya fokus ke sosial.” Paparnya.
Meskipun mengaku cukup kesulitan untuk mencari makanan halal, berkomunikasi dengan lingkungan sekitar dan transportasi yang kurang memudahkannya untuk mobilisasi, ia mengaku cukup senang. “Banyak hal baru yang saya temui dan pelajari.” Tutupnya.
Pengalaman yang ia dapatkan dari magang disini menurutnya membuat wawasannya bertambah dan pergaulannya semakin luas. Mahasiswa yang tengah menjalani semester 6 ini juga mengaku ingin melanjutkan pendidikannya lebih tinggi yakni ke jenjang master.