Ikatan Studi Islam (ISI) STIKI Malang menggelar berbagai kegiatan selama bulan Ramadhan (11 Mei hingga 2 Juni 2018). Kegiatan bertempat di Masjid Al Husna di lereng gunung Semeru Ds. Taman Satrian Dsn. Taman Satrian Kec. Tirtoyudo Kab Malang. Kegiatan Ramadhan itu diisi dengan workshop, bedah buku, hingga bakti sosial.

Eko teguh prasetyo salah satu panitia mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian ISI STIKI Malang dalam bersedekah. Baik sedekah ilmu juga sedekah harta.

“Sedekah itu banyak macamnya, nah kami menggabungkan keduanya pada warga lereng Semeru ini, ada Tausiyah sekaligus bakti sosial,” paparnya.

Ia juga menjelaskan kenapa lereng Semeru yang menjadi sasaran kegiatan ini. Menurutnya sedekah di panti asuhan di kota Malang sudah banyak. Sedangkan warga pedalaman seperti di lereng Semeru ini kurang mendapatkan perhatian.

“Kami ingin memberikan perhatian pada warga disini, kami yakin warga lereng Semeru juga membutuhkan bantuan, sedangkan di kota sudah banyak yang memberikan bantuan dan Ramadhan merupakan momen yang tepat,” tambahnya.

Berbagai bantuan sembako dikumpulkan dari seluruh mahasiswa, dosen dan karyawan STIKI Malang.

Pembagian sembako dilaksanakan di salah satu sekolah, sebab masjid di daerah itu tak mampu menampung banyaknya warga yang datang.

Eko berharap ISI STIKI Malang dapat terus menggelar kegiatan serupa pada Ramadhan selanjutnya.