STIKI, Malang – Di era yang serba digital seperti ini, User Interface (UI) memegang kendali yang cukup penting. Pasalnya User Interface adalah hal pertama yang dilihat dan juga dipergunakan oleh pengguna saat bersentuhan dengan teknologi apapun. Tentunya hal ini juga menjadi esensial untuk dipelajari para pekerja IT dan juga para mahasiswa yang mempelajari teknologi.

Untuk itulah Workshop “Creating UI Prototype using Adobe XD” digelar (27/09) di gedung B ruang Seminar Miring Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer (STIKI Malang). Sesuai dengan komitmen STIKI Malang untuk membentuk lulusan yang memiliki daya saing di dunia kerja dan juga memiliki wawasan yang update, mengembangkan wawasan di bidang UI ini juga menjadi penting.

Adnan Zulkarnain, S.Kom., M.M.S.I., pemateri dari acara ini mengungkapkan desain UI sendiri memang tidak sekedar memerlukan ketrampilan dalam mendesain, namun juga update pengetahuan tentang tren terkini.
“Mereka harus terus mengikuti tren, misalnya sekarang ini trennya yang simple dan clean. Cukup berbeda dengan desain di tren sebelumnya yang cenderung banyak embosnya seperti itu.” Terangnya.
Kegiatan seperti ini juga tidak hanya menunjang penambahan skill dan pengetahuan mahasiswa, namun STIKI Malang juga memberikan poin khusus.

“Dalam workshop ini mahasiswa tidak hanya mendapat informasi atau pengetahuan, namun juga mendapat poin tambahan untuk menunjang tugas khusus mereka. Dimana, pada tugas khusus ini mahasiswa diwajibkan mengumpulkan poin dari berbagai macam kegiatan yang ada di kampus, dan salah satunya ya workshop ini. “ jelas, Datik Setyoaji, S.Si, staf Biro Administrasi Akademik STIKI. (Humas/Irma)