Kamu Mahasiswa tingkat akhir mengalami kendala kesulitan mengerjakan tugas akhir? atau sebagai mahasiswa baru kamu  bingung cara bagaimana membuat daftar isi yang benar? Sekolah Tinggi Informatika & Komputer Indonesia (STIKI) menggelar Workshop untuk mengatasi masalah kesulitan membuat karya ilmiah.

Berangkat dari permasalahan kesulitan mahasiswa merangkai kalimat menjadi paragraf, penggunaan kata apa yang tidak tepat dan kalimat yang kurang pas serta kurangnya kesadaran mahasiswa untuk melakukan kegiatan membaca dengan topik yang mereka akan tulis, Kegiatan workshop ini diadakan.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Jum’at (15/3) ini bertajuk “Tips dan Trik Cara Mudah Menulis Karya Ilmiah” dengan Rakhmad Maulidi, M.Kom selaku Ketua Prodi TI sebagai pembicara. kegiatan ini sangat cocok bagi kamu yang sedang menempuh tugas akhir.

Rakhmad Maulidi memberikan materi mengenai bagaimana menyusun sebuah paragraf sebuah skill dasar ketika mahasiswa ingin menulis sebuah karya ilmiah serta bagaimana caranya kemudahan ms word sebagai alat text editor mampu efektif dan teroganisir untuk penulisan karya ilmiah.

” Setelah mempelajari tata cara penulisan, penataan huruf, membuat daftar isi dan daftar pustaka. Saran saya setelah anda membuat penulisan karya ilmiah biknal versi edit dan versi yang sudah fix ya. ” Tuturnya.

Tak lupa di akhir Workshop Rakhmad Maulidi menyampaikan harapan kedepannya “mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir maupun belum, karena antusias workshop kali ini tidak hanya mahasiswa tingkat akhir melainkan juga ada mahasiswa baru, mereka nantinya tidak mengalami kesulitan menulis karya ilmiah. karya ilmiah tidak berbentuk tugas akhir saja, laporan PKL, tugas praktikum, semuanya menggunakan style berupa tulisan ilmiah,”